Bisnis Model
Model Bisnis menggambarkan pemikiran tentang
bagaimana sebuah organisasi menciptakan, memberikan, dan menangkap nilai-nilai
baik itu ekonomi, sosial, ataupun bentuk-bentuk nilai lainnya. Dalam kata lain Model
Bisnis didefinisikan sebagai model yang menjabarkan bagiamana sebuah perusahaan
bergerak dalam mendapatkan keuntungan.
Business
Model Canvas (BMC) ialah
suatu kerangka kerja yang membahas model bisnis dengan disajikan dalam bentuk
visual berupa kanvas lukisan, agar dapat dimengerti dan dipahami dengan mudah.
Model ini digunakan untuk menjelaskan, memvisualisasikan, menilai, dan mengubah
suatu model bisnis, agar mampu menghasilkan kinerja yang lebih optimal.
Tujuan Pembuatan Business Model Canvas Pembuatan Business Model Canvas bertujuan untuk membantu perusahaan merancang perencanaan proses bisnis dan menetapkan serta memvalidasi poin penting dalam bisnis seperti; sumber daya, aktivitas, hubungan yang akan dijalin dengan pihak terkait, pendapatan, hingga pengeluaran yang harus dikeluarkan.
Table of Contents
1 Customer Segments (Segmentasi
Konsumen)
Produk yang
kami buat dapat dinikmati oleh semua kalangan dan dapat mudah dijumpai oleh
para wisatawan.
2 Value Proposition (Proposisis
Nilai Konsumen)
Produk
terjamin halal dan dalam keadaan baik, serta dapat kami kirimkan ke alamat
consumen.
Produk kami
iklankan di berbagai media.
4 Customer Relationship (Hubungan
Konsumen)
Produk kami
di pasarkan melalui.
5 Revenue Streams (Sumber Pendapatan)
Pendapatan
utama kami dari penjualan selai nanas
Kami sangat
membutuhkan lahan yang bagus dan alat yang memadai
7 Key Activities (Aktivitas yang
Dijalankan)
Produk kami
buat dari saat pembudidayaan lalu buah yang sudah matang kami olah dan kami
kemas sendiri
Mitra utama
kami dalam pemasaran produk dan penggunaan produk
9 Cost Structure (Struktur Biaya)
Biaya yang kami keluarkan dari budidaya hingga produk jadi.

Komentar
Posting Komentar